Wednesday, May 20, 2009

alhamdulillah...

hari ini adalah hari pengumuman keterima ato enggaknya ayra di Al Azhar. wuduh, nervous-nya itu loh, ampe berhari2...ayah ajah ampe mules2 wkwkwkw...kalo mules tuh gara2 salah makan sebenernya, tapi karena timingnya barengan ma detik2 pengumuman, kesannya jadi nyambung kekekek...piss Yah :)

nyampe di sekolah, kita nyariin tuh yang namanya papan pengumuman, tapi emang dasarnya dah gak sabaran, papan pengumuman segede gaban di depan mata gak keliat wakakaka...setelah muter sana muter sini, baru ngeh di mana letak si papan :p dan alhamdulillah, ternyata ayra keterima :) hmm...dan ada juga beberapa anak yang gak keterima maupun diterima dengan syarat. bunda bersyukur karena ayra lolos, jadinya gak musti puyeng lagi nyari sekolahan...

abis dari papan pengumuman, langsung deh kita ke TU ngurus administrasi dan segala tetek bengeknya, termasuk ukur seragam dan sepatu. selain wawancara dengan ketua yayasan, kita juga wawancara dengan kepala sekolah. nah, bunda terkesan banget tuh ama kepala sekolahnya (ibu Tini). blio nih keliatan banget sosok yang sangat peduli dengan anak2. orangnya hangat, sabar dan bersahabat. blio ngejelasin apa aja yang nanti akan dipelajari anak di sekolah, serta pribadi seperti apa yang ingin dibentuk lewat sekolah ini.

alhamdulillah seh, dari semua penjelasan blio, gak ada satupun yang kita rasa gak pas. jadi insyaAllah akan bisa sejalan dengan apa yang selama ini kita ajarkan ke ayra di rumah. blio juga menyarankan kita orang tua untuk proaktif menanyakan perkembangan anak setiap pulang sekolah. walopun setiap sebulan sekali akan selalu ada pertemuan wali murid, dan tiap hari sekolah juga ada laporan kegiatan belajar. ayah dan bunda setuju banget nih, karena berarti pihak sekolah bener2 memperhatikan perkembangan anak dan juga terbuka banget untuk dialog dengan orang tua anak.

blio juga mengingatkan agar kita orang tua tidak lantas lepas tangan dari mendidik anak, hanya karena anak sudah sekolah. karena pada dasarnya pendidikan yang utama itu dalam keluarga, sekolah hanya membantu mengembangkan potensi anak, dan insyaAllah sekolah akan menjalankan kepercayaan yang telah diberikan oleh orang tua dengan sebaik2nya. yup, ini juga ayah dan bunda setuju. insyaAllah, kami akan selalu menjalankan kewajiban kami sebagai madrasah bagi anak2 kami :)

setelah kelar semua urusan, seperti biasaaa...ayra gak mo langsung pulang, musti puas2in maen dulu kekekke...ampe kakak2 yang sekolah pada pulang, baru deh dia mau pulang hihii...

selamat ya sayang, we're so proud of you *big hug*...ntar tanggal 13 juli 2009, ayra dah mulai masuk sekolah...semoga ini adalah awal dari segala kebaikan amiiiin...

10 comments:

yani said...

congrats yach, finally ayra masuk di kel besar Al Azhar...pasti udah plong nih sekarang :)

kartika dewi tresnaningrum said...

makasih bun :) iya, plong banget karena gak musti hunting sekolah lagi :p

Desy Noer said...

Selamat yaa buat Ayra.. Iya bun, aku jg setuju, kalo keluarga itu pendidikan anak yang utama, walopun anak kita udah disekolahkan.

kartika dewi tresnaningrum said...

makasih bun :) he'eh, emang anak adalah 100% tanggung jawab orang tuanya kan...semoga kita bisa jadi madrasah yang berkualitas untuk buah hati kita ya bun ;)

"olel" Bunnay said...

wahh..selamat ya Ayra!! alhamdulillah...sekolah deh tahun ini...mudah2an tambah pinter ya ^__^

kartika dewi tresnaningrum said...

amiiin...makasih ya bun :)

Keke Naima said...

selamat y.. bentar lagi menyandang nama "anak sekolahan nih.." :)

kartika dewi tresnaningrum said...

hihihi...makasih bunda :)

annin said...

Alhamdulillah akhirnya bunda Ayra udah pny kesibukan ngurus arya pagi2 brkt sekolah..

kartika dewi tresnaningrum said...

hihihi...iya bun, predikatnya dah meningkat jadi wali murid :p